Wagub-Menteri PUPR Bahas Sejumlah Proyek Pembangunan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melakukan pembahasan sejumlah proyek pembangunan.

Dikatakan Sandi, pembahasan dilakukan terkait percepatan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) 1 Jatiluhur untuk menyuplai air baku di Jakarta.

"Kita sepakat menggunakan skema KPBU dengan percepatan business to business," ujar Sandi, usai pertemuan di Kantor Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Dijelaskannya, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT), pembangunan jalan, serta perumahan.

"Ada beberapa item pembangunan yang segera ditindaklanjuti dengan MoU. Termasuk, jalan-jalan nasional yang akan diserahkan ke Pemprov DKI," terangnya.

Sandi menambahkan, sistem pipanisasi dan pendistribusian air bersih agar bisa dilakukan secara masif ke permukiman-permukiman warga juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Banyak program terkait layanan masyarakat yang perlu segera direalisasikan. Kami berharap kerja sama dengan Kemen PUPR bisa lebih baik lagi," tandasnya.(pr/kj/al)